Monday 20 May 2013

Manual wireless mikrotik setting


Manual – Wireless : Wireless FAQ MIKROTIK


Kadang-kadang ketika Anda mengubah
beberapa pengaturan wireless untuk tuning link Anda punya begitu jauh sehingga link tidak mendirikan lagi atau bekerja tidak stabil dan Anda tidak ingat apa pengaturan yang Anda miliki di



awal. Dalam hal ini Anda dapat menggunakan perintah reset-configuration dalam menu wireless - itu akan mengatur ulang semua pengaturan wireless untuk interface wireless spesifik dan Anda akan dapat mengkonfigurasi interface dari awal. Perhatikan bahwa menjalankan perintah ini juga menonaktifkan interface, jadi harap berhati-hati untuk tidak mengeksekusi perintah ini jika anda ingin mengkonfigurasi router remote menggunakan yang memiliki pranala wireless yang ingin Anda reset konfigurasi.

Apa yang mengirim ulang wireless dan mana untuk memeriksa nya?

retransmisi Wireless adalah ketika card mengirimkan frame dan Anda tidak menerima kembali pengakuan (ACK), Anda mengirim frame sekali lagi sampai Anda mendapatkan kembali pengakuan. mengirim ulang wieless dapat meningkatkan latency dan juga wireless menurunkan throughput dari link wireless. Untuk memeriksa apakah koneksi wieless telah retransmisi wireless Anda perlu membandingkan dua field dalam tabel pendaftaran wireless: frame dan-hw frame. Jika nilai hw-frame lebih besar dari nilai frame maka itu berarti bahwa link wireless membuat retransmisi. Jika perbedaan tersebut tidak begitu besar, hal itu dapat diabaikan, tetapi jika-hw frame menghitung dua, tiga atau empat kali atau bahkan lebih besar dari jumlah frame maka Anda perlu untuk memecahkan masalah  koneksi wireless.

Dapatkah saya membandingkan frame dengan hw-frame juga pada link Nstreme?

frames menghitung hanya yang berisi data aktual. Dalam kasus Nstreme, hanya ACK bisa ditransmisikan dalam satu frame, jika tidak ada data lain untuk mengirim. Frame ACK ini tidak akan ditambahkan ke jumlah frame, tapi mereka akan muncul di hw-frame. Jika ada lalu lintas di kedua arah dengan kecepatan maksimum (misalnya tidak akan ada-ack frame saja), maka Anda tidak dapat membandingkan frame untuk hw-frame seperti dalam kasus link wireless biasa.

Apa daya TX-nilai yang dapat saya gunakan?

Pengaturan standar tx-power adalah kekuatan tx-card maksimum yang dapat digunakan dan diambil dari eeprom card. Jika Anda ingin menggunakan daya yang lebih besar nilai tx, anda dapat mengaturnya, tapi melakukannya di risiko Anda sendiri, seperti yang mungkin akan merusak card Anda akhirnya! Biasanya, orang harus menggunakan parameter ini hanya untuk mengurangi tx-power.
Secara umum daya tx mengendalikan sifat harus dibiarkan pada pengaturan default. Mengubah pengaturan default dapat membantu dengan beberapa card dalam beberapa situasi, tetapi tanpa pengujian, hasil yang paling umum adalah degradasi range dan throughput. Beberapa masalah yang mungkin terjadi adalah:
  • terlalu panas dari chip power amplifier dan card yang akan menyebabkan efisiensi yang lebih rendah dan lebih kesalahan data;
  • overdriving penguat yang akan menyebabkan lebih banyak kesalahan data;
  • penggunaan daya yang berlebihan untuk card dan ini mungkin overload power supply 3.3V dewan bahwa card terletak di mengakibatkan drop tegangan dan reboot atau suhu yang berlebihan untuk forum diskusi ini.

Apa TX-power-mode adalah yang terbaik?

TX-power-mode memberitahu card wireless yang tx-nilai kekuasaan harus digunakan. Secara default pengaturan ini diaktifkan.
  • default berarti bahwa card akan menggunakan daya nilai tx dari eeprom card dan akan mengabaikan pengaturan apa yang ditentukan oleh pengguna di bidang daya tx.
  • card-rates berarti bahwa untuk kecepatan data yang berbeda tx-power dihitung berdasarkan card mengirimkan algoritma daya dari eeprom card dan sebagai argumendibutuhkan-nilai daya tx ditentukan oleh pengguna.
  • all-rates-fixed berarti semua bahwa card akan menggunakan satu-nilai daya tx
  • untuk semua nilai data yang ditentukan oleh pengguna di bidang daya tx.
Perhatikan bahwa tidak disarankan untuk menggunakan mode 'semua-tingkat-tetap' sebagai card tx daya wireless-untuk kecepatan data yang lebih tinggi lebih rendah dan dengan memaksa untuk menggunakan tx-power tarif tetap juga untuk kecepatan data yang lebih tinggi mungkin mengakibatkan masalah yang sama seperti di pertanyaan sebelumnya tentang pengaturan tx-power. Untuk sebagian besar kasus jika Anda ingin mengubah pengaturan daya tx dianjurkan untuk menggunakan tx-power-mode = card-tingkat dan dianjurkan untuk menurunkan dan tidak menambah tx-power.

Apa CCQ dan bagaimana nilai-nilai ditentukan?

Koneksi Klien Kualitas (CCQ) adalah nilai dalam persen yang menunjukkan bagaimana efektif bandwidth yang digunakan mengenai bandwidth yang tersedia secara teoritis maksimum. CCQ adalah rata-rata tertimbang nilai Tmin / Treal, yang bisa dihitung untuk setiap frame dikirimkan, dimana Tmin adalah waktu yang dibutuhkan untuk mengirim frame yang diberikan pada tingkat tertinggi tanpa retries dan Treal adalah waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan frame dalam kehidupan nyata (dengan mempertimbangkan account retries diperlukan yang diperlukan untuk mengirimkan dan mengirimkan frame rate).

Apa pengaturan hw-retries?

Jumlah kali mengirim frame retried tanpa mempertimbangkan sesuatu kegagalan transmisi. Data rate menurun pada kegagalan dan frame dikirim lagi. Tiga kegagalan sekuensial pada tingkat terendah menangguhkan didukung transmisi ke tujuan untuk jangka waktu on-fail-retry-time. Setelah itu, frame dikirim lagi. frame sedang retransmitted hingga sukses transmisi, atau sampai klien terputus setelah disconnect-timeout. Frame dapat dibuang selama waktu ini jika frame-lifetime telah terlampaui.

Apa putuskan-timeout setting?

Interval ini diukur dari kegagalan pengiriman ketiga pada data rate terendah. Pada saat ini 3 * (hw-retries + 1) mengirimkan frame pada data rate terendah telah gagal. Selama disconnect-timeoutpengiriman paket akan dicoba on-fail-retry-time. Jika tidak ada frame dapat ditularkan berhasil selama disconnect-timeout, koneksi ditutup, dan peristiwa ini dicatat sebagai "kehilangan data yang luas". transmisi frame yang berhasil me-reset timer ini.

Apa yang adaptif-noise-kekebalan setting?

Adaptive Noise Kekebalan (ANI) menyesuaikan parameter berbagai penerima dinamis untuk meminimalkan gangguan dan efek kebisingan pada kualitas sinyal [1] Pengaturan ini ditambahkan dalam driver wireless untuk Atheros AR5212 dan card chipset yang lebih baru

Bagaimana kekuatan sinyal perangkat wireless mengukur, ketika akses-daftar atau terhubung-daftar yang digunakan?

level sinyal dilaporkan secara eksponensial bergerak tertimbang rata-rata dengan faktor penghalusan 50%.

Apa metode koreksi kesalahan didukung di RouterOS wireless?

Metode ARQ didukung dalam protokol nstreme. 802.11 Regular standar tidak termasuk ARQ - retrasmission frame korup didasarkan pada protokol pengakuan. RouterOS mendukung maju koreksi kesalahan pengkodean (coding konvolusi) dengan tarif coding: 1 / 2, 2 / 3, atau 3 / 4.

Setup

Amplifier akan meningkatkan kecepatan pada link saya?

Hal ini tergantung pada kualitas sinyal Anda dan kebisingan. Ingatlah bahwa Anda mungkin bisa mendapatkan link yang lebih baik dengan pengaturan daya keluaran rendah, dan antena yang baik. Amplifier meningkatkan kebisingan dan hanya akan menimbulkan masalah dengan link.
Penguat mendapat dorongan pada kedua dan menerima sinyal yang ditransmisikan. Dengan demikian, dalam "silent", di mana Anda sedang sendirian atau dengan sangat sedikit "noise" atau "persaingan", mungkin anda akan mendapatkan hasil yang sangat baik. Di sisi lain, di daerah ramai, dengan banyak aktivitas wireless, Anda juga akan meningkatkan sinyal yang diterima dari setiap pesaing lain atau sumber kebisingan, yang secara dramatis bisa menurunkan keseluruhan kualitas link. Selain itu, dalam mengambil account EIRP untuk melihat apakah link anda tetap dalam batas-batas hukum.
Anda juga bisa mendapatkan sinyal yang lebih baik pada "11b only" radio, yang melihat sebagian besar 802.11g sebagai "noise", sehingga penyaringan lebih baik sinyal dapat digunakan.

Bagaimana menyempurnakan link wireless dengan hw-retries?

Anda harus memahami bahwa untuk perangkat 802.11 adalah benar-benar ada informasi terbatas (atau "feedback" dari lingkungan) yang perangkat dapat digunakan untuk tune perilaku mereka:
  • kekuatan sinyal, yang dapat digunakan untuk mengetahui tingkat terbaik mengirimkan mengetahui sensitivitas penerima. Sill ini tidak dapat diandalkan memperhitungkan bahwa kepekaan untuk penerima yang berbeda bervariasi (misalnya perubahan dari waktu ke waktu), kondisi jalan yang tidak simetris (dan perangkat hanya dapat mengukur kekuatan sinyal yang diterima), dll
  • dengan menerima / tidak menerima pengakuan untuk frame dikirim.
Dengan mempertimbangkan bahwa penggunaan kekuatan sinyal tidak dapat diandalkan, 802.11 perangkat pada dasarnya dibiarkan dengan hanya "feedback" satu untuk menyempurnakan operasi - keberhasilan / kegagalan transmisi. Ketika transmisi gagal (ACK tidak diterima dalam waktu), tidak ada cara bagaimana pengirim bisa mengetahui mengapa ia gagal - baik karena kebisingan, multipath, gangguan langsung (dan cuaca yang terganggu data aktual frame atau ACK sendiri) - frame baru saja melakukannya tidak membuat dan secara umum tidak masalah "why". Yang penting adalah paket tingkat kesalahan.

Oleh karena itu RouterOS mengimplementasikan algoritma untuk mencoba menggunakan media yang paling efisien dalam lingkungan apapun dengan hanya menggunakan informasi terbatas, memberikan pengguna kemampuan untuk mengendalikan cara kerja algoritma dan menjelaskan algoritma. Dan hanya ada beberapa panduan penggunaan, bukan seperangkat nilai-nilai yang harus anda gunakan dalam situasi tertentu. 

Secara umum - hw-retries yang lebih besar, lebih baik "feedback" perangkat akan sedang kemampuan akan memberikan frame pada tingkat tertentu (misalnya jika frame rate pengiriman dengan 54Mbps gagal 16 kali, itu mengatakan lebih dari jika gagal dengan 2 retries) dan semakin baik dapat mengetahui tingkat optimal mengirimkan, dengan mengorbankan latency dapat memperkenalkan dalam jaringan - karena selama semua retries gagal, perangkat lain dalam saluran ini tidak dapat dikirim. Jadi lebih besar hw-retries dapat disarankan untuk link backbone PTP - mana diketahui bahwa link harus selalu aktif). Dikurangi hw-retries satu membuat pilihan lebih cepat beradaptasi dengan mengorbankan beberapa akurasi (akan di bawah 2 tidak paling masuk akal dalam kasus-kasus , ini dapat disarankan untuk link PTMP, di mana itu adalah normal untuk link dapat terhubung / melepaskan dan menjaga latency bawah adalah penting. 

on-fail-retry-time dan disconnect-timeout kontrol lepaskan bagaimana perangkat keras akan mencoba untuk mempertimbangkan pihak remote "connect". disconnect-timeout yang lebih besar akan membuat perangkat tidak "disconnect" pihak lain, bahkan jika ada banyak kerugian pada tingkat transmisi sekecil mungkin. Ini lagi yang paling berguna untuk "lemah" link yang diketahui bahwa mereka "harus" dibentuk (link backbone misalnya). Dalam jaringan PTMP besar disconnect-timeout lagi akan meningkatkan latency dalam jaringan selama waktu misalnya AP akan mencoba untuk mengirim data ke beberapa klien yang baru saja dinonaktifkan (AP akan mencoba untuk melakukan ini untuk memutuskan sambungan-timeout keseluruhan). 

frame-lifetime memungkinkan untuk lagu untuk berapa lama AP mencoba menggunakan frame untuk transmisi sebelum mempertimbangkan bahwa itu tidak layak memberikan itu (misalnya, jika pengiriman gagal frame pada tingkat terendah, on-fail-retry-time timer diaktifkan, jika selama iniframe-lifetime berakhir, frame tertentu dijatuhkan dan upaya transmisi berikutnya akan terjadi dengan frame berikutnya ". Disabled frame-lifetime berarti bahwa wireless  akan menjamin ketertiban di dalam pengiriman" semua data "frame tidak  peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan, atau "akan turun koneksi jika semuanya gagal). Hal ini memungkinkan untuk mengoptimalkan untuk berbagai jenis lalu lintas misalnya untuk lalu lintas real-time - jika penggunaan utama dari jaringan wireless voip misalnya, maka bisa masuk akal untuk membatasiframe-lifetime, karena voip mentolerir kerugian kecil lebih baik daripada latency tinggi.

Apakah mungkin untuk menggunakan repeater wireless hanya dengan satu interface radio?

Setup ini mungkin dengan menggunakan WDS pada wireless interface yang berjalan dalam mode ap-bridge. 

0 comments:

Post a Comment