Friday 28 December 2012

Spectrum analyzer wireless


Manual – Wireless : Spectrum Analyzer



Spectrum Analyzer dapat men scan semua frekuensi yang didukung oleh Wireless card Anda, dan plot langsung di konsol. rentang frekuensi Exact tergantung pada wireless card. berkisar pada r52n: [4790, 6085], [2182; 2549].

Wireless card dapat menghasilkan 4us snapshot spektrum yang panjang untuk setiap saluran lebar 20MHz.Hal ini dianggap sebagai single spectral sample.

Untuk meningkatkan kualitas data spektrum si scan dengan 10MHz frekuensi bertahap, yang berarti dua kali lipat cakupan sampel pada setiap frekuensi tertentu (mengingat sampel lebar 20MHz).

Saat ini fitur ini hanya didukung untuk chip Atheros Merlin. (Mis. AR9220, AR9280, AR9223).
Saat diuji model: RouterBOARD R52N dan R2N saja.

Console 

Spectral History 


/interface wireless spectral-history 

Plot spektrogram. frekuensi ruler dicetak setiap 24 baris. Angka di dalam ruler sesuai dengan nilai pada posisi karakter paling kiri mereka. Power nilai yang jatuh di rentang yang berbeda akan dicetak sebagai karakter warna yang berbeda dengan latar depan dan warna latar belakang yang sama, sehingga memungkinkan untuk menyalin dan menyisipkan output terminal perintah ini.

value -- nilai pilih yang diplot pada output. 'Interfensi' adalah khusus karena menunjukkan mendeteksi sumber interfensi (dipengaruhi oleh parameter ' classify-samples) .

interval -- interval di mana garis spektrogram dicetak.

duration -- mengakhiri perintah setelah waktu tertentu.

buckets -- berapa banyak nilai untuk menunjukkan di setiap lini spektrogram. Nilai ini dibatasi oleh jumlah kolom di terminal.Hal ini berguna untuk mengurangi nilai ini jika menggunakan 'audible

average-samples -- Jumlah 4us snapshot spektral untuk mengambil pada frekuensi masing-masing, dan menghitung dan maksimum energi rata-rata atas mereka. (default 10)

classify-samples -- Jumlah foto spektral diambil di masing-masing frekuensi dan diproses oleh algoritma klasifikasi interfensi. Umumnya lebih banyak sampel memberikan lebih banyak kesempatan untuk spot beberapa jenis gangguan (default 50)

range –
2.4ghz - scan keseluruhan 2.4ghz band
5ghz - scan keseluruhan 5ghz band
current-channel – hanya scan (20 or 40 mhz wide)
range - scan kisaran tertentu

audible=yes -- bermain setiap baris seperti yang dicetak. Ada keheningan singkat antara baris. Setiap baris dimainkan dari kiri ke kanan, dengan frekuensi yang lebih tinggi sesuai dengan nilai yang lebih tinggi di spektrogram tersebut.

Spectral Scan 


/interface wireless spectral-scan 

Terus memantau data spektral. Perintah ini menggunakan sumber data yang sama seperti 'spectral-history’.

Setiap baris menampilkan satu ember spektrogram - frekuensi, rata-rata nilai numeric ruler, dan sebuah bar karakter grafis. Bar menunjukkan nilai daya rata-rata dengan ':' karakter dan terus puncak rata-rata dengan '. " karakter. Maksimum adalah ditampilkan sebagai mengambang sendirian: karakter ''.
show-interference -- tambahkan kolom yang menunjukkan sumber interfensi terdeteksi.

Jenis-jenis gangguan mungkin diklasifikasikan:
--bluetooth-headset
--bluetooth-stereo
--cordless-phone
--microwave-oven
--cwa
--video-bridge
--wifi

0 comments:

Post a Comment